Advertisement Here

contact 085727600453

Kamis, 26 Juni 2014

Prestasi orang Indonesia yang mendunia

 Indonesia merupakan negara kepulauan yang terletak diantara dua benua yakni benua Asia dan benua Australia, dan terletak di antara dua samudra yakni samudra pasifik dan samudra hindia. Indonesia menjadi negara dengan penduduk terbesar ke 4 setelah China, India, Amerika dengan penduduk lebih dari 237 juta (sensus 2010). Indonesia juga menjadi negara dengan kepulauan terbanyak di dunia yang pulaunya berjumlah 17.508 pulau. Indonesia juga memiliki 1.128 suku bangsa (sensus BPS 2010). Ternyata bukan hanya itu saja yang membuat Indonesia terkenal tetapi prestasi Indonesia juga mengharumkan nama baik Sang Garuda sehingga dapat terbang tinggi ke angkasa. Perlu kita ketahui bahwa sebenarnya Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara yang maju, walaupun bamyak perusahaan asing di Indonesia dan walaupun kekayaan Indonesia diambil oleh negara lain tetapi sebenarnya masih ada potensi Indonesia untuk maju, bukan dari kekayaan alamnya tetapi dari manusia/masyarakat Indonesia itu sendiri yang dapat membuat Indonesia terbang tinggi ke angkasa. Mari kita ketahui tentang masyarakat atau rakyat Indonesia yang mendunia agar kita dapat meniru mereka. Berikut adalah ulasannya:

1. Ir. Soekarno
Siapa yang tidak kenal dengan beliau yang begitu banyak jasanya untuk Indonesia. Beliau adalah presiden pertama RI yang tegas, pro-rakyat, dan membangun perjuangan Indonesia untuk merdeka, beliau juga yang memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Beliau sangat ditakuti oleh negara-negara tetangga dan sangat dihormati oleh negara-negara asing. Sekarang bahkan di Belanda terdapat jalan dengan nama beliau.
2. B.J. Habibie
Beliau adalah presiden ketiga RI, walaupun beliau hanya menjabat kurang dari 1 tahun. Beliau adalah seseorang yang sangat jenius, seseorang yang mempunyai IQ seperti Einstein yakni sekitar 152, beliau sangat disegani di Jerman karena beliau dapat membuat pesawat dan dapat membuat kereta api yang sangat berguna bagi Jerman.
3. Sri Mulyani Indrawati
Wanita Indonesia ini sangat membanggakan Indonesia, karena beliau telah menduduki jabatan yang penting di Bank Dunia (World Bank) dan majalah Forbes memberikan peringkat ke 23 sebagai wanita yang paling berpengaruh di dunia tahun 2008.
4. Agnes Monica 
Agnes Monica seseorang wanita yang cantik, dia memiliki talenta yang luar biasa. Bahkan dia pernah dinobatkan dalam ajang internasional.
5. Joe Taslim
Sukses bermain di film The Raid, Joe Taslim di undang untuk bermain di dalam film Fast And Furious 6, film action terbaik tersebut telah diperankan oleh Joe Taslim.
6. Susi Susanti
Siapa sih yang tak kenal Susi Susanti, pemain bulutangkis wanita Indonesia ini pernah menjuarai ajang All England 4 kali dan menjuarai Dunia pada tahun 1993.
7. Rudi Hartono
Suami Susi Susanti ini juga memiliki segudang prestasi diantaranya menjadi juara All England 8 kali.
8. Chris John
Petinju terbaik Indonesia inipun juga membanggakan Indonesia karena ia telah berhasil mempertahankan juara dunia sebanyak 19 kali dan menjadi salah satu petinju terbaik dunia.
9. Dominic Brian
Dia merupakan putra Indonesia yang berhasil mendapatkan world record dengan kategori mengingat ratusan angka dalam 1 menit. Dia memiliki IQ yang sangat tinggi, dia dapat mengingat angka dan huruf yang banyak dalam satu menit mengingat.
10. Liem Swie King
Pemain bulutangkis putra Indonesia ini sangat membanggakan Indonesia, ia terkenal dengan smash yang mematikan karena setiap smash yang dia lakukan pasti sangat sulit bagi lawan untuk menangkisnya. Dengan prestasinya di All England yaitu menjadi 3 kali juara, menyumbang medali emas di Asian Games, dan mendaatkan 3 juara di Piala Thomas.

yah mungkin masih banyak lagi orang-orang Indonesia yang mendunia, tetapi tidak mungkin untuk menyebutkan satu persatu. Semoga bermanfaat.....

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Comments

Silahkan Diisi

Nama

Email *

Pesan *